Ngerinya Perkembangan Teknologi

Saturday, July 19, 2014

oke nih sob, saya agak ngeri kalo ngomongin teknologi, soalnya dari hari ke hari perkembangannya gak diduga duga, dulu pake hape yang besarnya naudzubillah aja udah kerennya minta ampun, di bawa kemana-mana, di pamerin ke temen-temen, bahkan bisa buat untuk lempar orang.

kalo sekarang? hapenya bisa touchscreen, internetan, main game yang keren abis, bahkan sampai menghasilkan uang, iya serius, uang. kalo dijual tentunya hehe. 

oke balik ke permasalahan nih ya, kenapa saya bilang ngeri? karena saya perhatikan orang orang disekitar kita udah tidak mempunyai lagi kehidupan yang nyata, misalnya nih ya, kita lagi ngumpul sama teman-teman sepermainan, pasti ada aja yang megangin gadget nya, hapenya, apa aja deh yang bersifat teknologi.
rada gak asik kan? itu lah.

 ada lagi nih contohnya. pasti sering liat anak-anak yang gadgetnya melebihi kita-kita ini kan? dan anak itu sangat santai memainkannya di muka publik, itu jelas sangat memancing kriminalitas dan bisa sangat berbahaya loh tentunya, ingat sob, kriminalitas bisa terjadi karena kita yang mancing loh.

emang saya akui, saya mengenal teknologi dari umur 3-5 tahun sob, saat itu orang tua saya membelikan Sega untuk saya dan kakak saya, mulai saat itu saya sangat tertarik dan sampai akhirnya saya berkenalan dengan komputer sampai saat ini, tapi saya merasa cemas juga kepada teknologi ini sendiri.

emang sih teknologi juga mempunyai dampak yang positif, tapi saya perhatikan hanya orang-orang tertentu yang mendapatkan 'efek' positif dari teknologi, sisanya? ya negatif lah,
seperti yang saya sebutkan diatas tadi, terciptanya permusuhan di jejaring sosial, kurangnya aktivitas sosial, dan masih banyak lagi.
yaa sebenarnya sih gak masalah asal semua resiko di tanggung sama pengguna dan enggak merugikan orang lain, saran saya sih "jangan sampai manusia menyembah teknologi, karena manusialah yang menciptakannya" wwiiishh keren banget quote nya haha 


mohon maaf kalau ada salah kata atau kata yang enggak enak

6 comments:

  1. Semoga jangan sampe kejadian kayak film Terminator. Teknologi yg menjajah manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, ngeri juga kalo itu terjadi, gatau mau buat apa deh

      Delete
  2. Semoga user-usernya pada pinter ya sob :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah sih, biarpun udah ada gadget, kalau udah namanya ngumpul, ya insyaAllah gadget gabakal pernah kena sentuh disaat itu. Hahaha.

    Semoga deh ya, udah smartphone, ya juga smartuser. Kiw!

    ReplyDelete
  4. Haii blognya bagus. Btw aku mau ajak kerjasama sama blog kamu. Boleh minta email?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai tizsa lama balas karena saya jarang buka blog akhir" ini hehehe, email saya semssalabem@gmail.com dan dragonspy99@yahoo.com silahkan dipilih salah satu heheh.

      Delete